Monday, September 14, 2015

Jepang dilanda gempa bumi berkekuatan 8,9 pada 11 Maret gempa besar

Jepang dilanda gempa bumi berkekuatan tabita skin care 8,9 pada 11 Maret gempa besar ini menyebabkan tragedi kemanusiaan besar di Jepang menewaskan lebih dari 30.000 orang, meninggalkan banyak luka, dan banyak lainnya masih hilang. Gempa bumi dan tsunami yang melanda juga instalasi nuklir di pabrik Fakushima Dai-chi kekuasaan. Karena gangguan di power supply, pendingin tidak dapat dipasok ke reaktor nuklir dalam jumlah yang diperlukan, yang meningkatkan risiko kebocoran radiasi. Sudah jejak radiasi telah terdeteksi di beberapa item makanan dan air di Tokyo, yang terletak 220 KM sebelah selatan dari Fakushima.

Dampak Ekonomi Jepang - Sejak Jepang memenuhi sekitar 30% dari energi dari pembangkit listrik tenaga nuklir berbasis, pasokan listrik untuk sebagian besar bagian di negara itu telah dipengaruhi menyebabkan penutupan banyak pabrik. Ada juga kerusakan luas untuk infrastruktur karena yang ada telah gangguan pasokan dari banyak komponen bahan baku penting. Sebagian besar mobil termasuk Toyota, Honda, dan Nissan telah ditutup tanaman mereka karena kurangnya bahan baku, dan power supply berkurang. Produsen semikonduktor, layar LCD, baterai dll juga telah menutup pabrik mereka selama berminggu-minggu setidaknya 2-3 berikutnya. Beberapa pelabuhan utama Jepang telah terpengaruh oleh krisis berdampak baik ekspor dan impor industri berbasis di negara ini. Menurut salah satu perkiraan, biaya rekonstruksi diharapkan untuk menyeberang $ 300 Miliar. Jepang akan merasa sulit untuk mendanai pembangunan ini karena utang yang tinggi yang sudah 200% dari PDB. Juga negara telah menyaksikan pertumbuhan loyo selama dua dekade terakhir, dan gempa ini memicu krisis mungkin lebih mendorong ekonomi Jepang di bawah spiral.
Dampak terhadap perekonomian dunia? S? Jepang adalah perekonomian terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat dan China. Itu juga merupakan pembeli terbesar kedua dana US. Sejak Jepang akan membutuhkan uang untuk membiayai rekonstruksi, mungkin tunai obligasi AS. Hal ini akan memaksa AS makan untuk membeli obligasi tersebut, dan yang akan mendorong krisis likuiditas di pasar AS. Demikian pula perusahaan-perusahaan investasi Jepang telah membuat banyak investasi di pasar modal dunia? S. Penarikan dana Jepang mungkin menyebabkan jatuh harga saham di pasar-pasar di jangka pendek. Dampak utama lainnya dari gempa Jepang? S akan berada di minyak mentah. Karena sebagian besar pembangkit listrik tenaga nuklir Jepang telah pergi offline, Jepang akan tergantung lebih dan lebih pada minyak mentah untuk memenuhi kebutuhan energinya. Jepang memiliki jumlah minyak pembangkit listrik, dan untuk memenuhi kebutuhan energi, mungkin membeli lebih banyak minyak dari pasar dunia. Harga minyak mentah, yang sudah di tren, akan melihat lonjakan lebih lanjut sebagai akibat dari ini. Kenaikan harga minyak mentah akan berdampak dunia? S ekonomi di jangka pendek. Jepang adalah produsen utama banyak item termasuk komponen otomotif, semikonduktor, display LCD dll Gangguan pada produksi barang-barang besar akan menyebabkan gangguan rantai pasokan barang-barang tersebut di pasar dunia. Ini akan menunda produksi gadget high end seperti ponsel pintar, iPads, LCD TV, laptop dll dan mobil. Ini akan membuat penyok di produsen? keuntungan.
Dampak terhadap India ekonomi? Pasar saham India turun 0,8% pada berita gempa Jepang. Tapi pasar pulih hari berikutnya. Gempa pembunuh yang melanda Jepang diperkirakan akan memiliki dampak marjinal pada perekonomian India. Dampak yang paling langsung akan tarik keluar dari investasi Jepang? S di pasar modal India. Perusahaan investasi Jepang akan menarik uang dari pasar India untuk mendanai rekonstruksi Jepang. Ini akan memiliki dampak negatif pada pasar saham di jangka pendek. Jepang juga telah membuat investasi di sejumlah proyek infrastruktur penting di negeri ini seperti Delhi Metro, Delhi Mumbai koridor dll Proyek-proyek ini mungkin akan melihat keterlambatan karena kurangnya ketersediaan dana. Lonjakan harga minyak mentah karena meningkatnya permintaan minyak di Jepang juga akan berdampak pada ekonomi India yang sudah terhuyung-huyung di bawah inflasi. Perusahaan mobil akan terkena dampak negatif krisis, karena mereka bergantung pada Jepang untuk penyediaan berbagai komponen otomotif kritis mereka. Juga karena kenaikan nilai Yen (sebagai akibat dari kurangnya pasokan yen), akan ada kenaikan biaya komponen mobil tersebut. Kapasitas kilang Jepang? S juga telah terkena dampak gempa. Ini akan memiliki efek positif pada perusahaan petrokimia India seperti Reliance. India

No comments:

Post a Comment