Thursday, August 27, 2015

Superbike World Championship

Dengan tabita skin care Superbike World Championship mengetuk pintu ...
Kejuaraan Dunia Superbike (juga dikenal sebagai SBK, World Superbike, atau WSBK) adalah seluruh dunia balap Superbike Championship. Kejuaraan ini didirikan pada tahun 1988. World Superbike Championship musim terdiri dari serangkaian putaran diadakan pada fasilitas balap permanen. Setiap putaran memiliki dua balapan dan hasil setiap perlombaan digabungkan untuk menentukan dua Kejuaraan Dunia tahunan, satu untuk pembalap dan satu untuk produsen.
Motor yang balapan di kejuaraan yang disetel versi sepeda motor tersedia untuk dijual kepada publik, sebaliknya dengan MotoGP di mana tujuan dibangun mesin yang digunakan. MotoGP setara sepeda motor dunia balap Formula 1, sedangkan balap Superbike mirip dengan balap Touring Car.
Eropa adalah pusat tradisional Kejuaraan Dunia Superbike dan pasar terkemuka. Namun, putaran juga diadakan di Qatar, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat (tahun 2008, untuk pertama kalinya sejak 2004). Perlombaan Indonesia juga mengusulkan untuk musim 2008, namun ini kemudian dibatalkan oleh FIM.

Kejuaraan diatur oleh FIM, badan internasional balap sepeda motor, dan dikelola dan dipromosikan oleh FGSport.
World Superbike Championship dimulai pada tahun 1988, menjadi terbuka untuk versi modifikasi dari model sepeda jalan yang tersedia untuk umum. Selama bertahun-tahun, formula diperbolehkan untuk mesin dengan mesin 1.000 cc V-twin (terutama Ducati, tapi kemudian Aprilia dan Honda) naik terhadap 750 cc mesin empat silinder (Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki). Untuk beberapa musim pertama Honda menang dengan RC30, tapi secara bertahap si kembar berada di atas angin. Menggunakan 1.000 cc mesin V-twin manfaat Ducati dan itu mampu mendominasi kejuaraan selama bertahun-tahun.

Formula TT kelas balap untuk sepeda motor 1977-1989 sebagai Piala Dunia resmi di bawah payung Federasi Sepeda Motor Internasional. Setelah Kejuaraan Dunia Superbike terbukti populer dan sukses secara komersial, diputuskan untuk mengakhiri TT Formula pada akhir musim 1990.
Dari 1993-1999 Carl Fogarty dan Ducati mendominasi, Fogarty memenangkan gelar rekor 4 kali dan selesai sebagai runner-up dua kali pada pabrik Ducati. Troy Corser juga memenangkan gelar tahun 1996 dan selesai sebagai runner-up pada tahun 1995, kedua kali pada Ducati.

Carl Fogarty telah memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike rekor 4 kali dengan Ducati
Menyadari bahwa 1.000 cc mesin V-twin cocok formula balap Superbike lebih, Honda memperkenalkan V-Twin motor bertenaga sendiri yang VTR1000 / RC51 pada tahun 2000. Hasilnya adalah jelas segera sebagai Colin Edwards memenangkan kejuaraan di tahun pertama motor kompetisi . Ducati kembali gelar pada 2001 dengan Troy Bayliss.
Daftar racing mendatang:
Superbike World Championship:
GP Superbike Amerika Serikat (30 Mei 2011)
GP Superbike San Marino (10-12 Juni 2011) Sirkuit Misano Adriatico dari
GP Superbike Spanyol (17-19 Juni 2011) Sirkuit Motorland Aragon dari
GP Superbike Republik Ceko (08-10 Juli 2011) Sirkuit Brno

No comments:

Post a Comment